Selasa, 22 November 2011

AXIMO MENTAL ARITHMETIC

------------------------------------------------------------
SEJARAH MENTAL ARITHMETIC
------------------------------------------------------------
Belajar Mental Arithmetic orang masih asing tapi kalau kita bilang belajar SEMPOA orang langsung tahu, o itu lho yang dipakai orang-orang Cina semua itu tidak salah tapi mari kita telusuri sejarahnya SEMPOA itu sendiri. Alat hitung yang satu ini pertama kali dimiliki oleh suku BABILONIA dalam bentuk sebilah papan yang ditaburi pasir. Diatasnya orang bisa menorehkan berbagai bentuk huruf atau symbol. Yang terkenal dengan sebutan ABAKUS dalam bahasa Yunaninya ABAKOS yang artinya “Menghapus debu”.

Ketika berubah menjadi alat hitung, bentuknya pun diubah. Permukaan pasir itu menjadi papan yang ditandai garis-garis lengkap dengan sejumlah manik-manik satuan, puluhan, ratusan dan seterusnya.

ABAKUS disempurnakan di zaman Romawi. Papannya dibuat berlekak-lekuk cekung agar saat menghitung manik-manik mudah digerakkan dari atas ke bawah. Kemudian saudagar Cina mengembangkan “HSUAN-PAN” (nampan penghitung) alias abakus itu menjadi dua bagian. Pada jeruji atas dimasukkan dua manik-manik dan jeruji bawah lima manik-manik. Di abad pertengahan abakus makin tersebar luas, diantarannya sampai Eropa, Arab dan Seluruh Asia.

Abakus sampai di Jepang pada abad ke 16. Namun Jepang mengubah susunan manik-manik menjadi satu pada jeruji atas dan empat di jeruji bawah. Satu manik – manik jeruji atas bernilai lima dan empat di jeruji bawah (dimulai dari tengah ke kiri) bernilai satuan, selanjutnya puluhan, ratusan dan seterusnya. Sedangkan dibagian tengah ke kanan untuk menghitung bilangan decimal. Rupanya Abakus ala Jepang ini diberi nama SOROBAN yang belakangan populer kembali masuk di Indonesia awal tahun 1995 dengan metode belajar MENTAL ARITHMETIC.


MENTAL ARITHMETIC:
suatu metode perhitungan yang menggunakan kemampuan pikiran dan daya ingat yang sudah ada dalam diri manusia tanpa menggunakan alat hitung seperti kalkulator.

Proses menghitung berlangsung dalam otak dan segera mendapatkan jawaban segera setelah angka-angka yang akan dihitung terbaca atau terdengar. Metode perhitungan ini dapat memberikan jawaban yang lebih cepat dari calculator.




APA MANFAATNYA???

Dengan belajar MENTAL ARITHMETIC anak-anak akan dilatih dan dididik untuk menghitung dengan cepat dan tepat, anak-anak dilatih untuk menggunakan kemampuan otaknya secara optimum.

Caranya dengan memberikan rangsangan terhadap kedua belah otak untuk menyelesaikan suatu masalah menghitung, karena rangsangan yang terus menerus terhadap kedua belah otak anak sedari kecil maka otak anak akan berkembang secara optimum, dan setelah anak menjadi dewasa mereka akan terbiasa mennyelesaikan suatu masalah sehari-hari secara cepat, kreatif dan efektif.

Dengan belajar MENTAL ARITHMETIC akan dihasilkan anak yang cepat dalam menghitung, cerdas,kreatif, ulet dan percaya diri.


APA YANG DIDAPAT?
  • Anak-anak akan dapat menghitung dengan tepat dan cepat, hal ini akan sangat membantu anak dalam pelajaran di sekolah terutama yang berhubungan dengan perhitungan
  • Meningkatkan konsentrasi anak
  • Meningkatkan daya ingat (memory)
  • Melatih anak sejak kecil untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan dengan cepat dan kreatif meningkatkan daya saing (kompetitif) anak
  • Meningkatkan kemampuan pemahaman anak
  • Meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak merangsang refleks anak
  • Membina keyakinan diri

Biaya Kursus 
AXIMO SUPER MENTAL ARITHMETIC
Biaya               :  Paket  Rp. 500.000,- /level
Privat               :  Minimal peserta 5 anak (biaya Rp. 600.00,-/ anak)
Level               :  10 level
Lama belajar   :  1 x seminggu @ 2 jam  selama 12 x pertemuan atau
                            selama 3 bula    (termasuk : Modul, sertifikat)

GRATIS : T-Shirt, Soroban dan Tas


0 komentar:

Posting Komentar